4 Bocoran Terbaru Mengenai PS5 Update 2019

Blogkingstone.com – Walaupun masih belum jelas tanggal perilisannya, rumor yang beredar di masyarakat tentang bocoran terbaru mengenai PS5 sudah semakin memanas. Hal ini membuat banyak orang mulai memprediksi bagaimana performa dan kemampuan dari console yang satu ini.

Namun arsitek sekaligus penanggung jawab next gen sony Mark Cerny memberikan bocoran mengenai kemampuan serta performa dari PS5 pada saat melakukan wawancara bersama situs wired yang dilakukan secara exclusive.

4 Bocoran Terbaru Mengenai PS5 Update 2019

4 Bocoran Terbaru Mengenai PS5 Update 2019
Sumber: Inverse.com

1. Tanggal Rilis

Tidak sedikit orang yang mencari informasi di berbagai media online mengenai tanggal rilis pasti nex generasi sony yaitu PS 5. Sudah 4 tahun sejak project tersebut berjalan, namun belum ada tanggal pasti kapan PS 5 akan rilis.

Menurut Cenry sendiri selaku penanggung jawab, PS5 dipastikan tidak akan beredar di toko manapun di tahun 2019, Jadi jangan terlalu berharap banyak bisa memainkan PS5 di tahun sekarang.

Namun banyak orang yang percaya bahwa PS 5 akan dirilis pada akhir tahun 2020 tepatnya pada bulan November. Walaupun masih terbilang cukup lama, namun para fans masih tetap menunggu kehadiran next gen sony tersebut.

2. Spesifikasi PS5

Setiap generasi console, spesifikasi yang diberikan tentu saja semakin bagus dari generasi sebelumnya. Hal ini tidak terlepas dari yang namanya kualitas video game yang akan dihasilkan, tentu saja PS5 harus lebih baik daripada generasi sebelumnya.

Walaupun sudah ada bocoran mengenai spesifikasi PS5 beberapa waktu lalu, Mark Cerny memberikan bocoran kembali dan ternyata tidak beda jauh dari sebelumnya. PS 5 menggunakan Processor generasi ke-3 dari Amd Ryzen dan GPU costum Radeon Navy.

Untuk PS5, GPU custom Radeon Navy sudah support ray-tracing. Ray-tracing merupakan sebuah tekonologi yang mampu memberikan pencahayaan begitu kompleks sehingga memberikan visual 3d secara keseluruhan.

3. Fitur Unggulan

Beberapa waktu lalu, sebuah test dilakukan untuk membandingkan seberapa cepat PS 5 dibandingkan dengan console sebelumnya. Mereka mencoba game spiderman dan melakukan fast travel menggunakan devkit yang telah dibuat, hasilnya cukup memuaskan karena hanya membutuhkan waktu 0,8 detik jika dibandingkan dengan PS4 yang membutuhkan waktu 15 detik.

PS5 juga hadir dengan fitur Backward Compability dimana user bisa memainkan game generasi sebelumnya di console terbarunya. Fitur ini memang telah lama hilang, karena sony pikir fitur tersebut bukanlah keharusan yang mendesak atau hal yang sangat penting untuk dimasukan.

4. Virtual Reality

Walaupun masih terbilang sedikit penggunanya, Virtual Reality tetap akan hadir di next gen sony PS 5. Penggunaan teknologi modern seperti halnya virtual reality dapat membuat console PS 5 jauh lebih canggih daripada generasi sebelumnya.

Walaupun Mark Cerny masih enggan mengungkapkan lebih jauh mengenai Virtual Reality di PS 5, namun satu hal yang pasti bahwa headset VR yang sudah ada saat ini bisa digunakan di next gen sony tersebut.