6 Cara Menjadi Orang Sukses di Tahun 2019

Menjadi Orang Sukses di Tahun 2019 – Pergantian Tahun tinggal menghitung hari, sudah pada ingat belum dosa apa saja yang sudah kalian perbuat di 2018? :v

Ada sebuah pepatah mengatakan “Hari esok harus lebih baik daripada hari kemarin dan Hari kemarin belum tentu lebih baik daripada hari esok” bingung ngga tuh :v

Intinya, setiap orang harus menjadi lebih baik kedepannya dan berharap menjadi orang sukses di kemudian hari. Pertanyaannya Bagaimana Cara Menjadi Orang Sukses?

Coba deh tanya ke orang-orang di sekeliling Anda “Mau ngga jadi orang sukses?” Jika jawabannya mau, berarti orang itu normal. jika tidak, Sakit tuh orang.

Berhubung akan pergantian tahun, pasti banyak orang yang akan membahas tentang Resolusi di tahun 2019. Karena akan banyak yang bertanya seperti itu, Admin juga mau tau nih apa resolusi kalian di 2019. Jawab melalui kolom komentar ya dan semoga bisa tercapai.

Kenapa Kita Belum Sukses di Tahun 2019 ini?

Ngomongin Sukses di tahun 2019, sebenarnya apa sih penyebab kalian belum sukses sampai saat ini? Banyak kendala? sedang dalam proses? atau memang Anda seorang pemalas? Bagaimana Cara Menjadi Orang Sukses?

Memang sukses itu bukanlah sesuatu yang instan, tidak bisa kita capai hanya dengan 1 jam, 1 hari, atau 1 minggu. Coba deh Belajar dari yang namanya Mie Instan.

Namanya Mie Instan, tapi tidak bisa langsung dimakan. Harus melalui beberapa proses seperti Merebus, memberi bumbu, menunggunya beberapa menit sampe dingin, baru bisa dimakan. Intinya, tidak ada yang instan di dunia ini.

6 Cara Menjadi Orang Sukses di Tahun 2019

Menjadi orang sukses itu impian semua orang, karena pada dasarnya manusia ingin hidup dengan serba berkecukupan. 

Bagaimana Cara menjadi Orang Sukses? Cara untuk sukses itu banyak, masalahnya Kamu mau ngga kerja keras untuk meraihnya, kalo ngga mau kerja keras jangan punya impian sukses.

Bagaimana menjadi orang sukses? Yuk kita intip rahasianya.

1. Cara Menjadi Orang Sukses: Tinggalkan yang Namanya Gengsi

Gengsi itu malu terhadap keadaan diri sendiri. Jadi kita akan bergaya layaknya orang kaya dengan barang-barang yang serba mewah padahal memiliki gaji yang sangat minim.

Hal tersebut bisa menghambat kita menuju kesuksesan. Karena uang yang seharusnya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, malah digunakan untuk membeli barang mewah agar dianggap orang mampu.

Coba deh dipikir lagi, buat apa coba gengsi-gengsian. Bergaya boleh, tapi sesuaikan dengan dompet kalian ya, kalo gengsi terus kapan suksesnya mas bro.

2. Cara Menjadi Orang Sukses: Hindari Gaya Hidup Berlebihan

Misalkan Gaji kalian 5 Juta dalam satu bulan, dan mampu membeli Smartphone yang terbilang masih jadul dan ala kadarnya. Setelah gajinya naik menjadi 10 Juta, Kalian ingin menggantinya dengan kualitas yang lebih baik lagi, sering terjadi tuh.

Kebiasaan buruk tersebut yang harus kalian hindari. Punya duit itu buat investasi jangka panjang, bukan buat gaya hidup berlebihan.

Kalian harus Belajar untuk hidup sederhana, jangan berfikiran “Saya beli ini itu karena mampu“. Iya mampu, tapi jika gaya hidup tersebut terus menerus dilakukan, Naik gaji setinggi apapun, Kalian akan tetap berada di posisi yang sama, ngga ada kemajuan.

3. Cara Menjadi Orang Sukses: Gagal merupakan hal yang Biasa

Hidup itu penuh cobaan, kalo gagal dikit aja udah nyerah, gimana mau sukses. Bahkan kalo bisa, lakukan banyak kegagalan pada saat Anda masih muda, karena itu bisa menjadi pelajaran berharga kedepannya.

Tapi pas gagal jangan nyerah, kalo nyerah sama aja bohong. Orang yang sudah sukses di luaran sana pasti pernah yang namanya gagal, entah itu ratusan kali, atau bahkan ribuan kali gagal loh. Ngga percaya? Coba deh baca mengenai sejarah ilmuan dunia.

Dan kunci utamanya adalah jangan menyerah. Kalo gagal, coba cari solusi dan lakukan berulang kali. Jangan malah dipikirin, terus stress, dan jadilah gila, tamat deh hidup kamu.

Kegagalan merupakan kesuksesan yang tertunda, kata orang-orang sih gitu. Ya kalo mau dipercepat, jemput lah kesuksesan itu. Caranya dengan memperbaiki kegagalan dengan tekun dan ulet, bukan marah-marah ngga jelas.

4. Cara Menjadi Orang Sukses: Hindari yang Namanya “Malas”

Malas merupakan penyakit yang sering timbul ketika tubuh dalam keadaan cape, ngantuk, dan Pegal. Orang sukses tidak mengenal yang namanya malas, karena pada dasarnya menjadi seorang pemalas hanya akan membuang-buang waktu saja.

Coba deh, hitung berapa banyak waktu yang sudah Kalian habiskan hanya untuk bermalas malasan di hari libur? wah pasti bangun tidurnya siang terus tuh, ngaku aja deh :v

Sebenarnya Kita bisa memanfaatkan waktu luang tersebut untuk sesuatu yang lebih bermanfaat, baca buku misalnya, kerja sampingan, atau baca-baca Artikel di internet biar Kita itu bisa bilang “Wawasan Aku Luas Banget“.

Ingat, manfaatkan waktu sebaik mungkin, apalagi kalo kamu masih muda. Kurangi malas-malasan di tempat tidur karena Mimpi saja tidak cukup untuk sukses.

6 Cara Menjadi Orang Sukses di Tahun 2019

5. Cara Menjadi Orang Sukses: Utamakan Primer, Sampingkan Sekunder

Bicara mengenai kebutuhan, ada dua macam kebutuhan yang harus kita ketahui, Kebutuhan Primer dan Kebutuhan Sekunder. Kebutuhan Primer itu kebutuhan utama, atau bisa dibilang kebutuhan yang paling diutamakan.

Kebutuhan sekunder, kebutuhan sampingan, bukan sesuatu yang wajib Kita penuhi. Jadi jangan sampai terbalik ya, kalo terbalik bisa fatal, hidup akan serba susah pokoknya.

Jadi belajar untuk mengedepankan kebutuhan daripada kesukaan, karena tidak semua hal yang kita suka bisa didapatkan. Pengen inilah, itulah, tapi duit yang kita punya itu minim, lebih baik dipergunakan dengan sebaik baiknya, jangan malah foya-foya.

6. Cara Menjadi Orang Sukses: Tambah Pengetahuan dan Pengalaman

Pernah ngga sih kalian denger “Pengalaman adalah guru terbaik“? Itu bukan cuma kalimat biasa, karena Pengalaman memang guru terbaik karena mengajarkan Kita secara nyata, bukan hanya sekedar teori.

Teori memang penting, tapi pengalaman jauh lebih penting. Dalam dunia nyata, kita tidak bisa hanya mengandalkan teori untuk mengerjakan sesuatu, karena keahlian lah yang akan membawa kita dalam kesuksesan.

Menambah pengetahuan juga penting sih, karena antara pengetahuan dan pengalaman itu akan saling melengkapi satu sama lain sehingga bisa menjadi jembatan Anda untuk meraih kesuksesan.

Yang masih sekolah, belajar yang rajin, jangan sekolah cuma nyampe gerbang doang. Pengen sukses ko bolos mulu. 

Bagi yang masih sekolah atau baru saja lulus, jangan pernah berhenti untuk menambah pengetahuan dan pengalaman, karena hal itu akan sangat berguna untuk meraih kesuksesan.

Penutup

Menjadi orang sukses itu tidak mudah, banyak rintangan, banyak gagal, dan pastinya cape dong. Tapi ya mau gimana lagi, ngga ada yang namanya sukses instan. Sebenarnya ada sih orang yang mendapatkan kesuksesan secara instan, tiba-tiba langsung kaya raya, mau tau siapa? Ya orang dapet warisan lah :v

Keenam langkah diatas mungkin hanya pondasi, masih banyak cara yang bisa kita lakukan untuk meraih kesuksesan, yang jelas gunakan cara yang baik-baik atau halal agar semua yang kita dapatkan itu berkah.

Sekian ulasan Saya mengenai 6 Cara Menjadi Orang Sukses di Tahun 2019. Semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi Kita semua. Jika suka silahkan like, ngga suka silahkan coment, dan jika membantu silahkan share. Hidup itu simple, jangan dibikin susah.