5 Game PC Call of Duty Terbaik Paling Seru

Blogkingstone.com – Call of Duty merupakan Game First Person Shooter yang dikembangkan oleh Activision  yang dimulai pada tahun 2003 dan masuk dalam jajaran Game PC Terbaik untuk Game dengan Genre Tembak-Tembakan.

Game Call of Duty Series memang sudah populer di beberapa Platform, salah satunya PC. Entah sudah berapa banyak seri Call of Duty  yang telah dikeluarkan sejak 2003 hingga saat ini, yang jelas ada beberapa Game PC Call of Duty Terbaik yang wajib Kalian mainkan.

Sejarah Game Call of Duty

Pada awalnya, Game Call of Duty berfokus pada Perang Dunia ke-2, salah satu Perang Terbesar dalam Sejarah Manusia. Namun dari tahun ke tahu, Game ini mulai menambah Konsep berbeda seperti Perang Dingin, Luar Angkasa, bahkan Perang dengan Teknologi Modern.

Game ini terbilang cukup sukses di setiap judulnya, jadi jangan heran jika banyak sub-seri Cal of Duty yang bermunculan. Salah satu contohnya adalah Call of Duty: Modern Warfare [2007], dengan sub-seri Modern Warfare 2 [2009], dan Modern Warfare 3 [2011].

Untuk penjualan semua seri Game Call of Duty, Mereka bisa memperoleh lebih dari US$ 15 Miliar dan pada bulan Februari 2016 dan setiap seri terjual lebih dari 250 juta kopi. 

Rekomendasi Game PC Call of Duty Terbaik Paling Seru

5 Game PC Call of Duty Terbaik Paling Seru

Seperti yang Kalian cari, disini Saya akan Share beberapa Rekomendasi Game PC Call of Duty Terbaik Paling seru di 2019.

Game dibawah ini memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi sebelum memilih pastikan Kalian membacanya dengan teliti dan detail.

1. Call of Duty: World At War [2008]

Call of Duty: World At War merupakan seri kelima dari Game PC Call of Duty yang mengambil latar belakang Perang Dunia ke-2. Perlu Kalian ketahui bahwa Call of Duty: World At War merupakan Seri yang menampilkan Mode Zombie untuk pertama kalinya.

Plot

Dalam Adegan Pembuka Game Call of Duty: World At War, mengisahkan tentang Prajurit C.Miler yang menyaksikan Eksekusi dan Penyiksaan Timnya di Pulau Makin pada Agustus 1942. Sebelum dirinya di eksekusi, dia diselamatkan oleh pasukan Marinir lain yang dipimpin Sersan Tom Sullivan dan Kopral Roebuck.

Karakter

Dalam Mode Tunggal, Kalian bisa mengontrol 3 Karakter utama yaitu:

  • Private C. Miller, seorang Marinir Amerika Serikat dari Divisi Marinir 1 di Kampanye Pasifik.
  • Private Dimitri Petrenko, karakter kedua yang bisa Kalian mainkan di Front Timur bersama Sersan Viktor Reznov.
  • Petty Officer Locke, Seorang Operator senjata dari PBY Catalina flying boat dan Karakter yang bisa Kalian mainkan hanya pada misi “Black Cats”.

Gameplay

Dalam Game Call of Duty: World At War, Pemain akan diberikan kebebasan untuk menyelesaikan tujuannya dalam setiap Misi. Para pemain akan bertarung bersama Tim yang dikendalikan Al, walaupun kadang-kadang membantu dan kadang menyusahkan juga.

Kalian hanya bisa menggunakan 2 senjata selain Granat Tangan selama permainan, namun Kalian bisa mengganti senjata dan mengambil Amunisi musuh yang terjatuh atau di gudang persenjataan.

Setiap Karakter bisa melakukan Tiga sikap berbeda, yakni Tiarap, Jongkok, dan Berdiri. Setiap sikap dapat mempengaruhi pergerakan dan Akurasi Karakter, jadi pastikan Kalian mengetahui kelebihan dan kekurangan setiap posisinya.

Multiplayer

Game Call of Duty: World At War  bisa Kalian mainkan secara Multiplayer baik secara Online ataupun Kooperatif. Setiap Game menggunakan Sistem Ranking dan Similar Perk serta terdapat 6 Mode yang berbeda baik itu Death Match ataupun Capture the Flag.

Pemain juga bisa bermain Mode “Squadmate Co-op”, dimana kedua pemain bisa bermain di Layar dan Sudut pandang yang sama.

Nazi Zombies

Pemain harus bertahan di Gelombang Nazi Zombies yang tidak habis-habis. Kalian bisa bermain Multiplayer secara Co-op (Kooperatif) ataupun Online.

Permainan akan berakhir sampai semua Pemain kalah oleh Zombie, sebelum terjadinya hal seperti itu Kalian bisa mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dengan cara mengalahkan Zombie, Memperbaiki Jendela, dan mengambil penghalang supaya bisa masuk kedalam Bunker untuk mendapatkan senjata yang lebih baik.

Pengembangan

Pengembangan Game Call of Duty: World At War membutuhkan kurang lebih dua tahun hingga Activison mengumumkan tanggal perilisannya di musim Gugur 2008.

Call of Duty: World At War memiliki perubahan yang cukup besar dibanding seri sebelumnya, seperti lingkungan yang bisa dirusak, Api yang lebih realistis (bisa merambat), dan penyempurnaan Pakaian serta Kulit karakter.

2. Call of Duty 2 [2005]

Call of Duty 2 merupakan Angsuran kedua dari seri Game PC Call of Duty yang dirilis pada 25 Oktober 2005 untuk Microsoft Windows.

Call of Duty 2 menjadi Game PC Call of Duty Terbaik karena sangat bagus dalam segi Audio, Sistem Permainan, hingga Grafis yang dihadirkan. Tentu saja ini menjadi pencapaian yang baik bagi Infinity Ward selaku pengembang karena mendapat pujian Kritis dari berbagai Kritikus.

Plot

Dalam Game Call of Duty 2 terdapat Tiga Plot atau Alur cerita yang berbeda dengan total Misi keseluruhan sebanyak 27 Misi. Memiliki plot yang berbeda-beda membuat setiap Karakter mampu menyelesaikan tugasnya dari sudut pandangnya masing-masing.

  • Kampanye Soviet, memerankan seorang Prajurit Vasili Koslov dari 13th Guards Rifle Division. Banyak Misi yang harus Kalian selesaikan, salah satunya penghancuran Benteng Jerman pada September 1942 di Stalingrad
  • Kampanye Inggris, Berperan sebagai prajurit Inggris yang berasal dari 7th Armoured Division bernama Sersan John Davis. Ada banyak tugas yang harus Kalian selesaikan, salah satunya Menyelinap di Pasukan Korps Afrika Jerman.
  • Kampanye Amerika, Berperan sebagai Kopral dari 2nd Ranger Battalion Amerika bernama Bill Taylor yang di salah satu misinya bertugas sebagai seorang Sniper melawan tentara Mortir hingga bantuan tiba.

Gameplay

Game Call of Duty 2 memiliki 2 Mode Cerita yang berbeda, baik itu Single Player ataupun Multiplayer. Latar Belakang Game ini berada di Perang Dunia ke-2, dimana Kalian akan berperan sebagai Protagonis Sekutu untuk menyelesaikan beberapa Misi.

Kalian bisa membawa 2 senjata api dan beberapa Granat, termasuk Granat Asap. Kalian juga bisa menggunakan Senapan mesin atau Meriam yang tersedia di beberapa Lokasi untuk memberikan serangan yang lebih baik.

Jika terkena Damage dari lawan, Suara detak jantung pemain akan meningkat serta Efek merah pada layar akan muncul. Itu menandakan bahwa Pemain harus segera berlindung dari tembakan untuk memulihkan nya secara otomatis.

Jika Pemain tidak segera berlindung, secara otomatis akan mati dari mengulang kembali di Checkpoint terakhir. 

Multiplayer

Dalam Game Call of Duty 2, Pemain bisa bermain Multiplayer dengan beberapa jenis permainan. Diantara permainan tersebut ada yang tidak asing lagi di telinga Kita, beberapa diantaranya Capture the Flag dan Team Deathmatch.

Untuk PC, Game Call of Duty 2 mampu menampung maksimal 64 Pemain dalam satu Server. Untuk sebuah Game tembak-tembakan, 64 Pemain dalam satu Server sudah terbilang cukup banyak dan sudah sangat layak untuk Game ini masuk dalam jajaran Game PC Call of Duty Terbaik.

Penerimaan

Game Call of Duty 2 banyak menerima respon Positif dari para Kritikus. Beberapa diantaranya bahkan menilai bahwa Game Call of Duty 2 memiliki Kualitas Grafis, Audio, dan Detail yang luar biasa.

Beberapa Respon Positif yang dilontarkan untuk Game PC Call Of Duty Terbaik yang satu ini adalah sebagai berikut.

  • Perbaikan yang cukup luas dari seri sebelumnya, terutama sistem regenerasi kesehatan yang semakin baik
  • Grafis yang halus dan detail, ditambah dengan Audio yang hebat
  • Detail yang Realistis, terutama pada dinding dan senjata

3. Call of Duty: Advanced Warfare [2014]

Call of Duty: Advanced Warfare merupakan seri kesebelas dari Game PC Call of Duty yang dikembangkan oleh  Sledgehammer Games dan dirilis pada 4 November 2004.

Game ini menerima banyak sekali Kritik Positif baik dari Gameplay, Visual Grafis, ataupun Multiplayer yang sangat menyenangkan. Bisa dibilang Game Call of Duty: Advanced Warfare menjadi salah satu Seri Game Call of Duty Paling Sukses secara komersial.

Kampanye Single Player

Prajurit Marinir Amerika Serikat bernama Jackson Mitchell bersama Prajurit William Irons melakukan Invasi Pengusiran Korea utara ke Kota Seoul pada tahun 2054. Namun peperangan tersebut tidak berjalan dengan baik, Jack kehilangan lengannya sedangkan Will mati terbunuh.

Setelah kejadian Tragis tersebut mereka dikeluarkan dari Dinas Militer, namun ditawari untuk bergabung bersama Atlas Corporation dan diberikan Lengan Canggih sebagai pengganti lengannya yang hilang.

Gameplay

Bisa dibilang Game Call of Duty: Advanced Warfare memiliki banyak perubahan yang cukup besar, terutama dalam masalah Gameplay. Beberapa diantaranya seperti:

  • Tidak menggunakan Tampilan HUD (Heads-up Display), melainkan Proyeksi Holografik dari senjata
  • Adanya Gerakan Exo, dimana Pemain mampu berlari dan melompat tinggi
  • Persenjataan Konvensional
  • Beberapa Gerakan Exo yang berbeda, contohnya menjadi transparan dalam waktu yang singkat

Multiplayer

Game Call of Duty: Advanced Warfare menawarkan beberapa kelebihan dalam konteks Multiplayer, terutama dalam hal Varian Senjata.

Untuk senjata, Game ini setidaknya mampu memuat lebih dari 350 Senjata api baik Basis ataupun varian. Setiap senjata memiliki Statistik yang berbeda-beda, terutama jika dibandingkan dengan senjata dasar.

Bukan hanya itu, setiap Pemain bisa menyelesaikan tantangan harian untuk mendapatkan Supply Box. Supply Box berisi berbagai macam Item penting yang dimuat secara acak seperti Bonus XPs, Varian senjata, dan beberapa Perlengkapan Pemain.

Exo Zombies

Diumumkan dalam bentuk paket DLC, Mode Exo Zombies memungkinkan 5 Pemain secara bersamaan untuk bertahan melawan gelombang Zombie yang tidak ada habisnya.

Semakin banyak Zombie yang Kalian bunuh, semakin banyak pula poin yang bisa Kalian dapatkan. poin tersebut bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti membeli perlengkapan senjata baru atau membersihkan rintangan agar bisa bertahan hidup lebih lama.

Bukan sembarang Zombie yang Kalian hadapi, karena dalam Mode ini semua Zombie dilengkapi dengan pakaian Exo yang membuatnya memiliki kemampuan lebih banyak.

Penghargaan

Game Call of Duty: Advanced Warfare mendapat banyak sekali Penghargaan dan Nominasi dalam berbagai kategori seperti The Game Awards, Esports Game of the Year Award, dan 2015 Golden Joystick Awards.

4. Call of Duty: Black Ops [2010]

Call of Duty: Black Ops merupakan seri ketujuh dari Game PC Call of Duty yang dikembangkan oleh Treyarch dan secara resmi dirilis pada tanggal 9 November 2010 untuk Microsoft Windows, PlayStation 3, dan Xbox 360.

Jika biasanya Game PC Call of Duty identik dengan berlatar belakang pada PD 2, untuk seri Call of Duty: Black Ops mengambil tema selama Perang Dingin sekitar tahun 1960-an. Game ini masuk dalam jajaran Game terlaris sepanjang masa di Amerika, Eropa, dan Inggris karena telah terjual lebih dari 25 juta kopi dan melampaui penjualan lebih dari $1 Miliar.

Gameplay

Game Call of Duty: Black Ops menjadi seri pertama yang membuat Pemain bisa berinteraksi atau berbicara selama bermain Game. Seri Call of Duty yang dikembangkan oleh Infinity Ward membuat karakter tetap diam, berbicara pun pada saat Cutscene.

Walaupun begitu, Game Call of Duty: Black Ops tetap mempertahankan mekanisme permainannya baik itu Keahlian menggunakan Senjata Api, Melempar Granat, Posisi atau Sikap Pemain, atau Sistem Regenerasi Kesehatan dari waktu ke waktu.

Disini Kalian akan berperan sebagai Pasukan Khsusus yang tugasnya melakukan Operasi Hitam, dimana pemain harus bergerak dibelakang garis musuh. Untuk menyelesaikan Misi, pemain akan diberikan tanda pada layar baik itu Jarak ataupun Arah.

Plot

Call of Duty: Black Ops terjadi pada Perang Dingin antara 1961 sampai 1968, atau lebih tepatnya 20 tahun setelah World at War. Menceritakan sejarah Rahasia CIA dalam Operasi Hitam yang berlangsung di berbagai lokasi yang tersebar di belahan dunia.

Disini Pemain akan berperan sebagai Kapten Alex Mason, karakter Protagonis yang menjalankan Operasi Hitam bersama rekan-rekannya seperti Sersan Frank Woods dan Joseph Bowman. Selama Misi, Kapeten Alex Mason akan bertemu dengan berbagai Tokoh sejarah dunia seperti Fidel Castro dan John. F Kennedy.

Penjualan

Game Call of Duty: Black Ops mendapat respon baik dari para penggemar, hanya butuh waktu 24 Jam saja Game ini telah terjual lebih dari 5,6 juta unit di Amerika Serikat dan Inggris.

Setelah peluncurannya pada November 2010, mereka mengumumkan bahwa Game Call of Duty: Black Ops telah terjual lebih dari 26,2 juta kopi pada bulan November tahun 2013.

Audio

Dalam Game Call of Duty: Black Ops menampilkan beberapa musik seperti “Sympathy for the Devil” miliki Band ternama The Rolling Stones dan Won’t Back Down miliki Eminem. Kebanyakan Soundtrack yang dihadirkan berasal dari Musik era Perang Vietnam.

5. Call of Duty WW2 [2017]

Call of Duty WW2 merupakan seri keempat belas Game PC Call of Duty yang dikembangkan oleh Sledgehammer Games dan secara resmi dirilis pada tanggal 3 November 2017 untuk Platform Microsoft Windows, PlayStation 4, dan Xbox One.

Gameplay

Banyak perubahan pada Game Call of Duty WW2 jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, yang paling menonjol adalah dihilangkannya Melompat Ganda dan Wall Running atau bisa bilang Sistem Gerakan Canggih yang ada pada dua seri Call of Duty sebelumnya.

Game ini membawa perubahan yang cukup besar untuk Gameplay, terutama dalam konteks kembalinya gerakan Tradisional seperti melemparkan diri ke tanah dan melompat kedepan.

Kampanye

Sebagai Game Perang terlaris Abad ini, Game Call of Duty WW2 tidak memakai sistem Regenerasi Kesehatan seperti kebanyakan seri Call of Duty lainnya. Ketika terkena tembakan, Kalian harus menggunakan Health Packs atau Paket Kesehatan yang ada dalam Game.

Pemain juga bisa meminta berbagai perlengkapan kepada rekan satu tim seperti Medical Kit, Granat, Amunisi, dan lain sebagainya. 

Nazi Zombies

Seperti entri sebelumnya, dalam Game Call of Duty WW2 pemain bisa memainkan Mode Nazi Zombies dimana para pemain harus bertahan hidup dari serangan Zombie berbasis Gelombang.

Yang membedakan dari seri sebelumnya, Kalian bisa memilih satu dari empat Class atau peran dalam pertempuran seperti Medic, Support, Offense, dan Control yang setiap Class nya memiliki peran masing-masing.

Pujian

Game Call of Duty WW2 mendapat banyak sekali menuai pujian dan memenangkan beberapa Kategori sekaligus dalam Nominasi 16th Annual Game Audio Network Guild Awards yang meliputi Music of the Year, Best Interactive Score, Best Original Soundtrack Album, Sound Design of the Year, dan lain sebagainya.

Penutup

Call of Duty merupakan Game perang yang sangat populer, terutama di Microsoft Windows. Game ini sudah memiliki banyak sekali seri Game Call of Duty dan kelima seri diatas merupakan yang terbaik ketika dinilai dari Grafis, Gameplay, Fitur, dan Plot atau Alur Cerita.

Sekian ulasan mengenai 5 Game PC Call of Duty Terbaik Paling Seru. Semoga bisa bermanfaat untuk Kita semua dan terima kasih telah membaca sampai Akhir.